Tingkatkan Profesionalisme Guru TK yang Beriman dan Bermartabat

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA KEDIRI-Melalui Konferensi IGTKI PGRI Kecamatan Pesantren Kota Kediri bertekad meningkatkan profesionalisme guru taman kanak-kanak yang beriman dan bermartabat.

Pelaksanaan Re Organisasi IGTKI PGRI Kecamatan Pesantren yang dibuka langsung Kepala Bidang PNFI Disdik Kota Kediri Agus Suharmaji.

Sekaligus, Pemilihan Ketua Pengurus baru dalam masa bhakti 2019-2023 yang dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan PG Pesantren Baru Kelurahan Pesantren Kota Kediri, Rabu (20/3/2019) pagi.

Pada pra acara diisi beberapa lagu oleh guru TK dan 2 tarian dari anak-anak TK. Saat pembukan didahului dengan menyanyi bersama lagu Indonesia Raya, Mars PGRI dan Mars IGTKI.

Camat Pesantren Kota Kediri Eko Lukmono dalam kesempatan ini menyampaikan, sangat antusias dan bangga dengan kegiatan Reorganisasi IGTKI PGRI Kecamatan Pesantren bisa dilaksanakan penuh kekeluargaan.

Sementara, Wakil Ketua IGTKI PGRI S.Edy Subroto, S.Pd,MM.Pd menyampaikan, terima kasih kepada semua panitia yang diketuai oleh Rukiani, S.Pd acara bisa berjalan guyup rukun dan kerjasama dalam pelaksanaan mempersiapkan acara Reorganisasi IGTKI.

"Pelaksanaan Reorganisasi ditempatkan di sebuah gedung yang megah dan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus IGTKI PGRI yang lama yang di Ketuai Hj.Juanah, M.Pd yang berhasil memimpin organisasi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia," ucapnya.

Edy menambahkan bahwa Pengurus IGTKI PGRI Kecamatan Pesantren masa bhakti tahun 2013 - 2018 selama 5 tahun, dengan berhasil baik dan penuh tanggung jawab.

"Ini merupakan wujud keberhasilan seorang pemimpin, apalagi selama ini sudah terjalin kerjasama antara semua pengurus baik Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendaharanya, maupun semua Ketua Gugus dan didukung oleh semua pengawas dan semua anggota IGTKI PGRI Kecamatan Pesantren," ucap Edy.

Sesuai dengan AD/ART organisasi IGTKI setiap 5 tahun sekali, untuk membuat program baru dan memilih pengurus yang baru.

Setelah melalui proses yang panjang dengan agenda pemilihan pengurus baru. Dan, proses perhitungan perolehan suara masing-masing kandidat. 

Hasil akhir dari proses pemilihan Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang baru dengan masa bhakti Tahun 2019 - 2023.

Ketua: Hj.Juanah, M.Pd, Wakil Ketua: Winarti, S.Pd, Sekretaris 1: Yeni Riwanti,S.Pd, Sekretaris 2: Wiwik Nurhayati,S.Pd, Bendahara 1: Dewi Masruroh, S.Pd, Bendahara 2: Endang Mujiati, S.Pd.

Setelah proses pemilihan pengurus baru selesai, dilanjutkan Pembacaan Janji dan Pelantikan oleh Ketua IGTKI PGRI Kota Diyah Mujiati,S.Pd beserta pengurus IGTKI Kota.

Dalam sambutannya Diyah Mujiati,S.Pd mengucapkan selamat untuk pengurus yang terpilih. "Semoga bisa melaksanakan tugasnya yang lebih baik dalam menjalankan masa kerjanya tahun 2019-2023,"  ucapnya. 

Sementara, Suyono,MM selaku Kordinator Wilayah Kecamatan Pesantren mengatakan, bahwa dengan reorganisasi IGTKI PGRI ini. Mudah-mudahan guru-guru TK yang ada di Kecamatan Pesantren bertambah kreatif dan semakin maju untuk menumbuh kembangkan dalam mendidik anak bangsa menjadi berisi, berilmu dan berakhlak baik.

"Serta menjadikan anak didiknya menjadi sukses dimasa depannya. Selamat bagi pengurus yang baru saja dilantik. Semoga bisa menunaikan tugas yang mulia ini," ungkap Suyono.

Pelantikan juga disaksikan pengurus IGTKI PGRI Kota, sekaligus mewakili dari 3 Kecamatan. Diantaranya, Ropiqooh, S.Pd dari Kecamatan Kota. Erna, S.Pd dari Kecamatan Mojoroto dan S.Edy Subroto, S.Pd,MM.Pd dari Kecamatan Pesantren serta semua anggota IGTKI Kecamatan Pesantren dan tamu undangan.

Pengurus IGTKI PGRI Kota Kediri Ketua : Dyah Mujiati, S.Pd, Wakil Ketua: S.Edy Subroto, S.Pd,MM.Pd, Sektretaris 1: Ropiqoh,S.Pd, Sekretaris 2: Erna,S.Pd, Bendahara 1: Hj.Nuraini, S.Pd, Bendahara 2: Hj.Juanah, M.Pd dan Seksi Organisasi: Suminah, S.Pd,MM serta Seksi Pendidikan dan Seni: Djoko Purnomo,S.Pd,M.Pd.

Hadir dalam acara ini, sebanyak 200 orang. Mulai dari Pengurus IGTKI PGRI Kota Kediri, Pengurus Kecamatan IGTKI PGRI, Pengurus Gugus dan Anggota Gugus Wilayah Kecamatan Pesantren, Korwil Kec Pesantren, GOPTKI Kec Pesantren, Ketua Himpaudi Kec Pesantren, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF serta Ketua IGTKI PGRI Kec Kota dan Kecamatan Mojoroto. (prijo) 

  • Whatsapp

Index Berita