Bupati Pasaman melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Raya Tuanku Rao

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN --- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan bersama rombongan, Asisten, Staf ahli, Kadis dan Kabag, Kapolsek Rao,Camat Rao,Wali Nagari Padang Mentinggi serta tokoh masyarakat di Masjid Raya Tuanku Rao. (21/05/2018).

Bupati Pasaman selaku ketua tim 1, pada malam pertama kegiatan Tim safari ramadhan ini menyampaikan rasa bangga dan nyaman melakukan sholat tarawih di Masjid Raya Tuanku Rao ini. Disini masih banyak anak-anak sholat tarawih tak ada yang heboh suara yang mengganggu ibadah, mudah-mudahan sampai akhir ramadhan seperti ini.

Bupati Pssaman menyampaikan Visi dan Misi Kabupaten Pasaman yang sejahtera, agamis dan berbudaya. Sejahtera lahir dan bhatin bukan berarti kaya harta tetapi kenyamanan kita, kesenangan kita dalam mencari kehidupan kita masing-masing.sedangkan agamis adalah kita melakukan ibadah kepada allah swt dengan sungguh-sungguh.

Budaya kita adalah budaya disiplin,budaya yang tertib,budaya yang berbunga. Budaya yang berbunga maksudnya dalam situasi apapun kita harus senyum,sapa dan salam.

Buya H.Mazlan Nasution SH pada kesempatan itu menyampaikan tauziah ramadhan,dalam sholat tarawih Rasulullah mengerjakan 8 rakaat sedangkan 20 rakaat di kerjakan Umar Bin Khatab sahabat rasulullah.jangan kita pertentangkan mana yang benar karena ke dua-duanya kuat dalilnya.

Dalam ceramahnya Buya menyampaikan", janganlahlah kita meninggal sebelum kita islam.meninggal dalam keadaan beriman dan bertakwa kepada allah swt",katanya.

Pada malam itu bupati pasaman juga memberikan bantuan 2 gulung tikar untuk sholat serta uang tunai untuk pembangunan Masjid Raya Tuanku Rao Jorong 1 Nagari Padang Mentinggi.(#)

Index Berita